Persib Bandung Pensiunkan Nomor Keramat 24, Sosok Pemain Ini yang Jadi Penyebabnya, Luar Biasa!!

- 25 Desember 2021, 16:58 WIB
Jangan mencari nomor keramat 24 di skuad Persib Bandung hari ini. Nomor 24 dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan untuk sosok ini
Jangan mencari nomor keramat 24 di skuad Persib Bandung hari ini. Nomor 24 dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan untuk sosok ini //Foto @persib.co.id

DEMAK BICARA - Jangan mencari nomor keramat 24 di 30 pemain skuad Persib Bandung saat ini, sebab dipastikan nomor punggung tersebut tidak ada, disimpan rapat sebagai bagian dari sejarah Pangeran Biru.

Ya, nomor punggung 24 sudah dipensiunkan Persib Bandung sebagai bentuk penghormatan gelandang serba bisa Maung Bandung ini. Sosoknya selama ini identik dengan nomor keramat tersebut, prestasinya yang dinilai luar biasa, menjadikan Maung Bandung mempensiunkan nomor yang digunakannya.

Loyalitas bersama Pangeran Biru selama 11 tahun, hingga mengantar Persib Bandung sebagai juara Liga Indonesia pada 2014, menjadi deretan prestasi yang ditorehkan pemain ini, sehingga nomor punggung 24 yang digunakannya dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan.

Baca Juga: Hari Ini Persib Bandung Lepas Gelandang Pekerja Keras, Sosoknya Antar Maung Bandung Raih Gelar Juara Liga

Sosok pemain legenda Persib Bandung tersebut tak lain, gelandang pekerja keras Hariono, yang pada hari ini, 25 Desember dua tahun lalu, mengucapkan perpisahan dengan Pangeran Biru.

Hariono dan nomor punggung 24 bak dua sisi mata uang yang tak terpisahkan di Persib Bandung. Sama seperti Hariono dengan rambut gondrongnya, hingga muncul nama Gondrong Hariono.

Uniknya, selama 11 tahun bersama Persib Bandung, Hariono tidak pernah mengganti nomor punggungnya.

Angka 24 selalu melekat di jersey pemain Persib Bandung kelahiran Sidoarjo tersebut.

Ada cerita tersendiri, terkait awal mula penggunaan nomor punggung 24 tersebut.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x