Ronaldo Kwateh, Striker Potensial dari Persib Bandung ke Madura United, Temani Bayu Fiqri di Timnas Indonesia

- 25 Januari 2022, 20:10 WIB
Ronaldo Kwateh, Striker Potensial dari Persib Bandung ke Madura United, Temani Bayu Fiqri di Timnas Indonesia
Ronaldo Kwateh, Striker Potensial dari Persib Bandung ke Madura United, Temani Bayu Fiqri di Timnas Indonesia /Persib.co.id/

DEMAK BICARA - Ronaldo Kwateh, striker muda potensial dari Persib Bandung ke Madura United, temani Bayu Fiqri di Timnas Indonesia.

Ronaldo Kwateh menjadi salah satu pemain muda yang dipanggil pelatih Indonesia, Shin Tae Yong, dalam laga FIFA match day melawan Timor Leste.

Sosok Ronaldo Kwateh juga bukan pemain asing bagi Persib Bandung, sebab pernah menimba ilmu di Persib junior sebelum pindah ke Madura United. Di Timnas Indonesia, striker keturunan Liberia tersebut juga akan bergabung bersama bek Maung Bandung Bayu Fiqri.

Baca Juga: Bruno Cantanhede dan David Da Silva Masih Mandul, Pelatih Persib Robert Alberts Berikan Pernyataan Ini

Sosok Ronaldo Kwateh menjadi pembicaraan saat memperkuat timnas Indonesia U-18, meski masih berusia muda namun kecepatan, insting hingga akurasi tendangannya dalam menjebol gawang lawan, patut diacungi jempol. 

Madura United yang tahu potensi striker 17 tahun ini pun bergerak cepat dan merekrutnya, padahal sebelumnya, Ronaldo Kwateh tercatat sebagai bagian dari skuad Persib Bandung U-16.

Lalu kenapa sosok pemain bernama lengkap Ronaldo Joybera Kwateh, justru pindah ke klub lain dan tidak bertahan di Persib Bandung.

Cerita Persib Bandung dengan Alfeandra Dewangga pun kembali terulang, pada cerita Ronaldo Kwateh.

Siapa yang tak kenal bek Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x