Terlibat Benturan Serius, Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi Harus Dibawa Ambulans

- 17 September 2022, 05:15 WIB
Terlibat Benturan Serius, Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi Harus Dibawa Ambulans
Terlibat Benturan Serius, Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi Harus Dibawa Ambulans /Instagram



DEMAK BICARA - Kabar kurang baik terjadi di pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F, kiper utama Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi harus dilarikan ke RS karena cedera serius saat berhadapan dengan Timnas Hongkong Jumat 16 September 2022.

Timnas Indonesia U-20 menjalani laga kedua di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kiper utama Cahya Supriadi harus ditandu keluar di menit ke-59.

Kiper muda Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi terlibat benturan dengan rekannya sendiri di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, yaitu Rahmat Beri di dalam kotak penalti ketika akan mengamankan bola.

Baca Juga: Estetik! Deretan Nama Bayi Laki-Laki Unik dan Jarang Digunakan ada Disini Contohnya Rajeev, Quintin, Xavier

Rahmat Beri terlebih dahulu membuang bola, namun sayangnya ia tidak menyadari pergerakan cepat kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi yang juga berusaha mengamankan bola di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 .

Benturan pun tidak terhindarkan, dalam tayangan siaran ulang terlihat lutut kaki kiri Rahmat Beri menimpa kepala Cahya Supriadi, keduanya lalu terkapar di lapangan.

Tim medis Timnas Indonesia U-20 sempat melakukan perawatan pada Cahya Supriadi dan juga menyiapkan tandu, namun melihat kondisinya yang tidak baik mereka segera memanggil mobil ambulans.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 dan wasit segera meminta ambulans masuk, bahkan pemain Timnas Hongkong pun menunjukkan sikap respect dengan ikut memberikan isyarat agar mobil ambulans bisa segera hadir ke tepi lapangan.

Baca Juga: Cara Menyimpan Uang yang Aman Agar Tidak Dimakan Rayap? Ini Himbauan LPS

Terlihat wajah-wajah cemas pemain Timnas Indonesia U-20 beserta seluruh jajaran pelatih dan official termasuk Head Coach Shin Tae-Yong, melihat kondisi Cahya Supriadi yang harus ditandu keluar lapangan dan masuk mobil ambulans.

Cahya Supriadi dibawa mobil ambulans dan segera menuju ke RS untuk menerima perawatan lebih lanjut, belum diketahui pasti cedera seperti apa yang dialami oleh Cahya namun tampaknya harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu melihat kondisinya yang serius.

Sesaat sebelum insiden tabrakan itu terjadi antara Cahya Supriadi dan Rahmat Beri, Timnas Indonesia U-20 terlebih dahulu mendapatkan pelanggaran setelah bola mengenai tangan kapten tim Ahmad Rusadi.

Baca Juga: Tabungan Haji Dimakan Rayap, Ini Syarat dan Cara Penukaran Uang Rusak di Bank Indonesia 2022

Bola hasil pantulan dari tangan kapten Timnas Indonesia U-20 Ahmad Rusadi itulah yang coba diselamatkan oleh Cahya Supriadi dan Rahmat Beri hingga mereka terlibat benturan.

Wasit menunjuk titik putih dan tendangan penalti untuk Timnas Hongkong, Timnas Indonesia U-20 memasukkan kiper cadangan Aditya Arya di menit ke-60 untuk menggantikan posisi Cahya Supriadi.

Saat itu Timnas Indonesia U-20 sudah unggul 3-0 atas Timnas Hongkong, kiper pengganti Aditya Arya sebetulnya mampu menahan tendangan penalti Chen Ngo Hin, namun bola rebound hasil tepisannya kembali mengarah pada Chen yang langsung memasukkannya ke gawang.

Hasil akhir pertandingan adalah 5-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U20, gol dicetak oleh Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, dan Zanadin Fariz masing-masing 1 gol dan Marselino Ferdinan 2 gol.

Hasil ini membuat pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F antara Timnas Indonesia U-20 melawan Timnas Vietnam menjadi partai penentu, siapapun yang mampu memenangkan laga akan secara langsung lolos ke Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Suporter dan seluruh pecinta Timnas Indonesia di seluruh penjuru menaruh doa dan harapan besar, semoga kiper Cahya Supriadi dapat kembali pulih dan sehat seperti sedia kala sehingga dapat diturunkan di pertandingan penentuan melawan Timnas Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.***

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x