Ernando Ari Jadi Dinding Kokoh Kiper Gemilang Timnas Indonesia U-23

- 20 April 2024, 13:17 WIB
Ernando Ari Jadi Dinding Kokoh  Kiper Gemilang Timnas Indonesia U-23
Ernando Ari Jadi Dinding Kokoh Kiper Gemilang Timnas Indonesia U-23 /

DEMAK BICARA - Suporter Indonesia tidak henti-hentinya meneriaki nama Ernando Ari ketika kiper Persebaya Surabaya itu berkali-kali menyelamatkan gawang Indonesia U-23 dari gempuran Australia U-23.

Meskipun pada laga perdana Piala Asia U-23 2024 melawan Qatar, Ernando gagal membuat pagar yang baik yang berujung pada gol kedua tendangan bebas tuan rumah, namun pada laga melawan Australia, sang kiper membayar tuntas kesalahannya.

Penampilan apiknya mulai tersorot ketika ia menyelamatkan penalti yang diambil Mohamed Toure pada menit ke-25. Dengan gerakan cepat ke sisi kiri gawang, kiper berusia 22 tahun itu membuat Toure hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala setelah tembakannya berhasil diblok. Tepisan itu membuat Indonesia bernafas lega karena kejadian kebobolan di babak pertama melawan Qatar tidak terulang.

Baca Juga: Ernando Tampil Gemilang Kawal Gawang Indonesia kontra Australia di Piala Asia U23 2024, Ini Kata Marselino

Tidak hanya melakukan penyelamatan penting, Ernando juga berhasil mementahkan berbagai kreasi peluang dari Australia yang mengancam, mulai dari umpan tarik hingga tendangan sudut.

Aksi gemilangnya semakin mengesankan pada menit-menit akhir ketika ia berhasil memotong crossing pemain Australia, yang membuat kapten tim sekaligus mantan rekannya di Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, memberikan tepuk tangan.

Penampilan gemilang Ernando kemudian ditutup dengan selebrasi khasnya yang terinspirasi dari adegan film ikonik "Shaolin Soccer" yang dibintangi oleh aktor Hong Kong Stephen Chow.

Baca Juga: Shin Tae-yong Menganalisis Kemenangan Timnas Indonesia Atas Australia Piala Asia U-23 2024 di Qatar

Ernando menyadari bahwa kemenangan 1-0 atas Australia bukanlah hanya berkat penampilan gemilangnya sendiri, tetapi juga hasil kerja keras semua pemain serta dukungan tak henti-hentinya dari suporter Merah Putih.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x