Menang All England Open 2024 dan BAC 2024, Jonatan Christie Masuk 3 Besar dan Menggeser Ginting di BWF Ranking

- 21 April 2024, 19:32 WIB
JJonatan Christie sukses berada di ranking 3 besar dunia.
JJonatan Christie sukses berada di ranking 3 besar dunia. /Instagram @badminton.ina

DEMAK BICARA - Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menempati posisi 3 besar di BWF World Ranking.

Jojo berhasil ke ranking 3 dunia usia membawa pulang dua gelar juara yaitu All England Open 2024 dan Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2024.

Dengan poin yang didapat usia menjuarai dua turnamen tersebut Jojo menempati posisi yang sebelumnya dihuni oleh rekannya yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Jojo naik dua peringkat dari pekan lalu, dan mengoleksi 89.211 poin dari 20 turnamen yang ia ikuti sejauh ini, sementara GInting saat ini berada di ranking ke tujuh terpaut 10 ribu poin dari Jojo.

Baca Juga: Bintang Baru ! Alwi Farhan Debut di Thomas Cup 2024 Chengdu Akhir Bulan Ini

Dan untuk posisi dua besar di ranking tunggal putra dunia masih ditempati oleh Viktor Axelsen (Denmark) dengan 98.715 poin dan Shi Yu Qi (China) dengan 92.184 poin.

Jonatan Christie sendiri berhasil menjuarai Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2024 dimana menjadi gelar pertamanya di turnamen tersebut.

Tunggal putra Indonesia tersebut berhasil menang usai mengalahkan wakil China Li Shi Feng pada laga final yang digelar di Ningbo, China. Dan dari enam pertandingan menghadapi Li Shi Feng, Jojo berhasil menang sebanyak lima kali.

Baca Juga: Gelar Juara di BAC 2024 dan All England 2024 Menjadi Penambah Booster Semangat Bagi Jonatan Christie

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah