Hari Ini, Calvin Verdonk Bergabung ke Latihan Timnas Indonesia

- 31 Mei 2024, 12:30 WIB
Suasana latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024.
Suasana latihan Timnas Indonesia di Lapangan ABC, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024. /Antara/Rauf Adipati/

DEMAK BICARA - Pada latihan hari keempat di Stadion Madya, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2024 pagi, Timnas Indonesia kedatangan dua pemain tambahan. Mereka adalah Pratama Arhan dan Calvin Verdonk.

Latihan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia menjelang dua laga penutup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pratama Arhan dan Calvin Verdonk bergabung bersama 17 pemain lainnya yang telah berlatih sejak hari pertama.

Pratama Arhan termasuk dalam 22 pemain yang sebelumnya dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Sementara itu, Calvin Verdonk yang proses naturalisasinya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) belum selesai, tidak termasuk dalam daftar 22 pemain resmi yang dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Shin Tae Yong Tidak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia, Ini Kata PSSI

Arhan bergabung dengan Timnas Indonesia setelah menyelesaikan jeda kompetisi Liga Korea Selatan lebih cepat akibat kartu merah yang diterimanya pada laga debutnya bersama Suwon FC.

Dalam pertandingan tersebut, Suwon FC mengalami kekalahan 0-1 melawan Jeju United di Stadion Piala Dunia Jeju pada Minggu, 26 Mei 2024.

Kemudian untuk Calvin Verdonk, bek kiri berusia 26 tahun itu terakhir kali tampil membela klubnya, NEC Nijmegen dalam kekalahan 1-2 melawan GA Eagles di Goffertstadion pada Kamis, 23 Mei 2024.

Dari 19 pemain yang mengikuti latihan hari ini, Yance Sayuri tidak terlihat karena mengalami cedera pada latihan hari pertama, Selasa, 28 Mei 2024 lalu.

Dari 22 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae Yong, tiga pemain belum dapat bergabung. Mereka adalah Jay Idzes, Jordi Amat, dan Justin Hubner.

Jay Idzes dan Justin Hubner masih memiliki agenda bersama klub mereka. Jay tengah berjuang membawa Venezia memenangkan tiket playoff promosi ke Serie A melawan Cremonese.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah