Jumlah Korban Tewas akibat Agresi Israel di Jalur Gaza Palestina Menyentuh Angka 33.207

- 9 April 2024, 05:54 WIB
Jumlah korban akibat agresi Isreal di Gaza, Palestina semakin bertambah.
Jumlah korban akibat agresi Isreal di Gaza, Palestina semakin bertambah. /Reuters/Ibraheem Abu Mustafa./

DEMAK BICARA - Agresi yang dilakukan Israel di Gaza, Palestina masih berlanjut, dimana serangan tersebut semakin menambah jumlah korban tewas dan luka-luka.

Melansir dari laman WAFA, korban tewas warga Palestina akibat serangan mematikan Israel terhadap Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023, kini melonjak.

Sumber medis mengkonfirmasi pada Kamis jika jumlah korban bertambah menjadi 33.207 orang, dimana setidaknya 75.933 orang lainnya juga terluka dalam serangan gencar tersebut.

Baca Juga: 66 Jurnalis Palestina Telah Ditahan Israel sejak 7 Oktober Kata PPS

Selain itu mereka menambahkan jika dalam 24 jam terakhir, setidaknya 32 orang tewas dan 47 lainnya terluka dalam serangan Israel.

Sumber tersebut mengatakan bahwa banyak korban masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat masih belum dapat menjangkau mereka.

Sementara itu diperkirakan kurang lebih sebanyak 200.000 jamaah Muslim menghadiri shalat Isya dan Tarawih di kompleks masjid Al-Aqsha.

Baca Juga: Menyusul Swedia, Finlandia dan Kanada, Jepang akan Melanjutkan Pendanaan untuk UNRWA

Meskipun pembatasan diperketat dan pengerahan militer ditingkatkan di gerbang situs suci dan di seluruh Kota Tua Yerusalem.***

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x