Nathan Tjoe-A-on Diperbolehkan Kembali Memperkuat Timnas Indonesia Pada Perempat Final Piala Asia U-23 2024

- 24 April 2024, 09:50 WIB
Nathan Tjoe-A-on Diperbolehkan Kembali Memperkuat Timnas Indonesia Pada Perempat Final Piala Asia U-23 2024
Nathan Tjoe-A-on Diperbolehkan Kembali Memperkuat Timnas Indonesia Pada Perempat Final Piala Asia U-23 2024 /

DEMAK BICARA - Nathan Tjoe-A-on telah mendapatkan izin dari klubnya, Heerenveen, untuk kembali memperkuat tim nasional Indonesia U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Sebelumnya, Nathan hanya diizinkan oleh Heerenveen untuk mengikuti fase grup, namun berkat upaya lobi dari PSSI, pemain berusia 22 tahun itu dapat kembali bergabung dengan skuat yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan kabar gembira tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta. Menurutnya, setelah mendapat izin dari Heerenveen, Nathan langsung kembali ke Qatar untuk ikut serta dalam persiapan tim menjelang pertandingan melawan Korea Selatan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Tanpa Misi Khusus Jelang Pertemuan dengan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Baca Juga: Timnas Indonesia Akan Hadapi Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U 23 2024

Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam upaya untuk meyakinkan Heerenveen agar melepas Nathan untuk bergabung dengan timnas. Dia juga mengapresiasi dukungan para pecinta sepak bola nasional yang turut menyuarakan harapan mereka agar Nathan dapat bermain di Piala Asia U-23.

Sebelumnya, PSSI dan Erick Thohir juga berhasil membujuk klub Jepang, Cerezo Osaka, untuk melepas Justin Hubner agar dapat bermain untuk timnas Indonesia U-23. Meskipun Justin baru dapat berkontribusi sebagai pemain pengganti pada pertandingan melawan Australia, namun keberhasilan ini menunjukkan kesungguhan PSSI dalam memastikan kehadiran pemain yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Nathan Absen Bela Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23 2024, PSSI Ungkap Alasannya

Erick Thohir mengakhiri pernyataannya dengan menyatakan bahwa meskipun tidak mudah, mereka bersyukur bahwa semua pemain yang diinginkan oleh pelatih dapat tersedia. Kini, fokus mereka adalah memberikan usaha dan doa terbaik untuk meraih hasil terbaik dalam perempat final Piala Asia U-23 melawan Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x