Tim Tunggal Putra Indonesia Siap Hadapi Tantangan Berat dari India di Piala Thomas 2024

- 30 April 2024, 19:34 WIB
Tim Tunggal Putra Indonesia Siap Hadapi Tantangan Berat dari India di Piala Thomas 2024
Tim Tunggal Putra Indonesia Siap Hadapi Tantangan Berat dari India di Piala Thomas 2024 /PBSI

DEMAK BICARA - Antusiasme mencengkeram para penggemar bulu tangkis Indonesia menjelang pertandingan krusial di fase grup terakhir Piala Thomas 2024.

Pasukan tunggal putra Indonesia dipastikan akan menghadapi ujian berat saat bertemu dengan tim tangguh India dalam pertarungan yang akan digelar pada Rabu (1/5).

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, telah menegaskan bahwa anak-anak asuhnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi perlawanan sengit dari India. "Persiapan kami di tunggal putra menjelang lawan India sudah bagus. Siapa saja yang diturunkan sudah siap dan pastinya kami akan menurunkan kekuatan terbaik," ungkap Irwansyah di Chengdu, China, dalam sebuah konferensi pers pada hari Selasa, 30 April 2024.

Baca Juga: Daftar Pemain Indonesia vs Thailand di Thomas Cup 2024 Hari Ini, Ginting dan Fajar/Rian Main !

Diprediksikan bahwa pertarungan antara Indonesia dan India akan menjadi laga yang penuh ketegangan, mengingat kedua tim terakhir bertemu di babak final Piala Thomas 2022, di mana India keluar sebagai juara.

Tim putra India, yang diperkuat oleh sejumlah pemain berpengalaman seperti Prannoy Haseena Sunil, Lakshya Sen, dan Srikanth Kidambi, diprediksi akan memberikan perlawanan sengit.

Namun, Irwansyah menyatakan bahwa timnya siap menghadapi siapa pun yang diturunkan oleh India. "Saya menyiapkan para pemain untuk siap melawan siapa saja. Jadi siapa pun yang diturunkan di sana, mau Prannoy, Lakshya Sen, Srikanth, atau siapa pun lainnya, yang terpenting kami siap," tegasnya.

Sementara itu, para pemain andalan Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie juga menyatakan kesiapan mereka menghadapi tantangan dari tunggal putra India. "Dengan skuad India yang lebih berpengalaman, kita harus siap juga kalau nanti bakalan 'tough' (pertandingannya)," ujar Ginting.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Thomas dan Uber Cup 2024 Hari Ini, Tim Indonesia Main Jam Berapa ?

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah