DEAL!! FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

- 24 Juni 2023, 06:03 WIB
FIFA resmi tunjuk Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023
FIFA resmi tunjuk Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 /Dok. FIFA

DEMAK BICARA - Melalui sidang FIFA Council yang digelar di Zurich, Swiss, Jumat, 23 Juni 2023, Federasi Asosiasi Sepakbola Dunia tersebut secara resmi menunjuk Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Awalnya, gelaran Piala Dunia U-17 2023 itu akan diselenggarakan di Peru, namun dengan alasan fasilitas infrastruktur yang dinilai belum siap, FIFA akhirnya memilih Indonesia untuk menjadi tuan rumah ajang tersebut.

Menurut rencana yang sudah diagendakan FIFA, gelaran Piala Dunia U-17 akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang, dan Indonesia telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah.

Keputusan ini seolah mengobati kekecewaan pecinta sepakbola nasional yang beberapa waktu lalu FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: PSSI Upayakan Standarisasi Wasit agar Lolos dan Bertugas di Piala Dunia, Erick Thohir: Perlahan Kita Bina!

Sempat terjadi penolakan dari beberapa pihak soal gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia dengan alasan adanya tim nasional Israel yang datang ke Tanah Air pada ajang tersebut.

Namun, FIFA sendiri tidak memberikan alasan secara rinci mengenai pembatalan Piala Dunia U-20 tersebut, dalam rilisnya, FIFA hanya menyebutkan gelaran itu batal karena situasi terkini di Indonesia.

Mendapatkan kabar baik untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sangat bersyukur karena kepercayaan FIFA kepada Indonesia dinilai masih sangat tinggi.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini," kata Erick dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat, 23 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x