PSSI Gelar Tes dan Praktik Wasit hingga Asisten Wasit Untuk Meningkatkan Kualitas Wasit Pada Liga 1 Indonesia

- 6 Maret 2022, 11:50 WIB
PSSI Gelar Tes dan Praktek Wasit hingga Asisten Untuk Meningkatkan Kualitas Wasit Pada Liga 1 Indonesia
PSSI Gelar Tes dan Praktek Wasit hingga Asisten Untuk Meningkatkan Kualitas Wasit Pada Liga 1 Indonesia /pssi.org

DEMAK BICARA - Untuk meningkatkan kinerja wasit dalam Liga 1 Indonesia, PSSI mengelar tes dan praktek bagi wasit hingga asisten untuk Liga 1.

Kepemimpinan wasit hingga asisten sangat penting dalam sebuah pertandingan sepak bola terutama pada Liga 1, 2 dan 3 di Indonesia.

Dengan begitu PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar penerapan dan pengarahan kepada asisten wasit tambahan jelang bergulirnya Seri V BRI Liga 1 2021/2022 di Bali.

Baca Juga: PSSI Resmi Lepas dan Antar Pratama Arhan Pemain Timnas Indonesia Untuk Bermain ke Tokyo Verdy Klub Asal Jepang

Pengarahan hingga tes dan praktek wasit dan asisten wasit akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 7 Maret 2022 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita akan membuka sekaligus memberikan pengarahan.

PSSI berharap acara ini dapat memberikan efek baik kepada wasit-wasit yang akan bertugas di series terakhir Liga 1 2021/2022.

"Ini bentuk komitmen PSSI untuk meningkatkan dan memperbaiki kinerja wasit. Pada penerapan asisten tambahan wasit ini mereka akan di tes teori dan praktik. Kami akui saat ini lagi disorot dengan banyaknya kejadian kontroversial. Semoga di seri terakhir BRI Liga 1 tidak ada lagi permasalahan dari wasit," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Cara Ini Diklaim PSSI Bisa Atasi Persoalan Wasit di Liga 1, Mulai Diuji Coba di Laga Persib vs Persiraja?

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x